Senin, 25 Mei 2020

Himabo Berdonasi Melawan Covid-19

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh!

Halo Sobat ABO!

    Sesuai dengan visi pertama HIMABO yang berisi “ Terbinanya mahasiswa yang terkait dengan Tridarma Perguruan tinggi” dan seperti yang kita tahu salah satu isi Tridarma Perguruan Tinggi adalah “Pengabdian Masyarakat”. 

    Nah kali ini salah satu program kerja HIMABO merupakan bentuk penerapan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu “Pengabdian Masyarakat”. Proker ini juga biasa disebut Bakti Sosial. Tujuan lain dari proker ini juga adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan dapat memberikan manfaat kepada orang yang membutuhkan karena memiliki keterbatasan dan kekurangan.

    Tahun – tahun sebelumnya rangkaian proker Bakti Sosial dilaksanakan  pada bulan ramadhan dan diisi dengan mengundang anak – anak panti sosial untuk ikut tilawah, mendengarkan kultum, buka puasa bersama dengan anggota HIMABO dan pemberian santunan kepada panti sosial yang bersangkutan dalam bentuk dana atau uang yang telah dikumpulkan sebelumnya.

    Nah, untuk tahun ini konsep prokernya berbeda nih guys. Dikarenakan kondisi pandemic Covid-19, maka tidak memungkinkan untuk melaksanakan rangkaian acara yang biasa dilakukan. Jadi, proker Baksos tahun ini secara online dengan cara pengumpulan dana secara daring dan begitu pun juga dengan pemberian dana tersebut melalui lembaga penyaluran donasi dengan target diberikan untuk orang-orang yang paling terkena dampak pademi ini.

Donasi kali ini diberikan kepada yayasan Benih Baik berupa sejumlah uang tunai sebesar Rp. 6.266.055




Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk orang - orang yang membutuhkannya.

Oke untuk kali ini sampai disini dulu ya teman - teman ABO! 

Kurang lebihnya mohon maaf, 

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Kita?
Salam HIMABO!

- Kabinet Integritas Dengan Kualitas
  HIMABO 2019/2020

0 komentar:

Posting Komentar